CHAT Via WhatsApp
diposkan pada : 03-05-2022 10:49:49

Dilihat : kali

Institut Teknologi Sumatera, disingkat ITERA, adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Provinsi Lampung di Pulau Sumatra . Lokasinya berada di antara wilayah Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Bandar Lampung. ITERA didirikan berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 124 Tahun 2014 tentang Pendirian Institut Teknologi Sumatera (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2014 Nomor 253) yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 6 Oktober 2014 dan diundangkan tanggal 9 Oktober 2014. Walaupun peresmiannya dilaksanakan pada tahun 2014, tetapi ITERA sudah memulai kegiatan akademik dengan menerima mahasiswa baru sejak tahun 2012-2013. Selain ITB dan ITS, dengan dibukanya ITERA dan ITK, maka pemerintah Indonesia memiliki empat institut teknologi.

Dalam konteks strategi utama pelaksanaan Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonom Indonesia (MP3EI), peran sumberdaya manusia yang berpendidikan menjadi kunci utama dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkesinambungan. Oleh karena itu, tujuan utama di dalam sistem pendidikan dan pelatihan untuk mendukung hal tersebut di atas haruslah bisa menciptakan sumberdaya manusia yang mampu beradaptasi dengan cepat terhadap perkembangan sains dan teknologi. Upaya percepatan pembangunan nasional, khususnya dalam bidang sains, teknologi dan seni, memerlukan kesiapan penyediaan sumberdaya manusia yang unggul. Untuk itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki program pendirian institut teknologi negeri di Pulau Sumatra.

sumber: https://www.itera.ac.id/tentang-institut-teknologi-sumatera/

 

Lokasi Kost:

1. +- 300m dari kampus ITERA (bisa jalan kaki ke kampus)
2. Didalam Komplek Perumahan Pemda Gubernur Lampung
3. Dekat dengan Masjid
4. Tempat Parkir Motor Luas
5. Dekat dengan Fasilitas Umum
6. Dekat dengan fasilitas perbelanjaan, Pasar, Laundry, Alfa*art Dll

Hubungi Klik


Harga Madu Kashmir Berasal Dari Lezat Bengkulu

Posting by Admin

Harga Madu Kashmir Berasal Dari Lezat Bengkulu Kost Dekat Kampus ITERA Jalan Durian Jati Agung Lampung Selatan Madu merupakan minuman yang digemari Nabi Muhammad .Madu akasia rasanya cukup lezat dan memiliki warna yang lebih terang dan hargaterjangkau. pohon acacia adalah tanaman berduri, mempunyai warna putih dan bau yang menyengat dan penuh dengan nektar sehingga bisa menarik lebah mad



15 Kali